Senin, Februari 21, 2011

More than Just Fun with Snowboarding

Meski sebelum-sebelumnya telah mencoba berbagai macam olahraga musim dingin seperti ice skating, snow shoeing hingga snow tubbing, toh tidak afdhal rasanya kalau tidak mencoba snowboarding. Alasannya, dibanding olahraga yang lain, snowboard terlihat lebih keren plus lebih terkenal. Jadi jangan heran saat mendapat tawaran snowboarding, saya pun mengiyakan....Sayakan juga mau kelihatan keren...Emang situ doang yang mau kelihatan keren...

Kesempatan snowboarding kali ini dilakukan bersama dengan beberapa mahasiswa International dari College berbeda. Persamaan kami adalah, baik itu yang dari Indonesia, Afsel, Turki, Pakistan, Kamerun, dan Panama, tak ada satupun yang diantara mereka yang tau bermain ski ataupun snowboard. Jadi nantinya saya tidak bakal kelihatan bodoh sendirian. Untunglah.

Untuk arena ber-snowboard ria sebenarnya lumayan banyak di Washington State. Mungkin sekitar sepuluh tempat. Sebut saja The Summit at Snowqualmie, Stevens Pass Ski Area, Mt. Baker Ski Are, Leavenworth Ski Hill dan lainnya. Pilihan dijatuhkan pada Mt. Baker Ski Area, tidak jauh dari tempat snowshoeing dahulu. Alasan memilih tempat ini karena tempat ini adalah yang terdekat dengan college mereka. Whatcom Community College.


Sayangnya, jika dulu setiap olahraga musim dingin yang saya ikuti selalu gratis karena biayanya selalu ditanggung oleh orang lain, maka snowboarding kali ini saya harus merogoh kocek saya sendiri. Sedikit agak dalam.
Oke, let me ask you something. Sowboard tergolong olahraga mahal disini. Apalagi jika anda tidak memiliki papan snowboard dan peralatan lainnya. Untuk me-rental alat-alat tersebut anda harus merogoh kocek sekitar $30. Itupun belum termasuk short course bagi mereka yang belum pernah mencoba snowboarding sama sekali, dalam hal ini saya. Alhasil, duit sekitar 48 dollar itu habis untuk bisa menikmati snowboard....Peninggggggg...kepala saya pening. Tapi mau apa lagi.. Ada uang abang snowboarding, tak ada uang abang sepertinya tak mungkin...

But, forget about money. Olahraga snowboard It's more than just fun. Apalagi bagi mereka yang suka extreme sport. Olahraga ini benar-benar memacu adrenalin. That's why, buat yang mengunjungi negara bersalju di saat musim dingin, you may try this one. It was fun. Believe me....

Namun, meskipun kelihatan mudah tapi jangan salah. Ini tak seperti yang kita lihat. Buktinya, saya harus terjatuh puluhan kali saat mencoba menyeimbangkan badan di atas papan skateboard yang bergerak di atas salju. The more you try, the more you fall...Intinya, jangan pernah berhenti mencoba dan buang rasa takutmu. Jangan pula lupa untuk menyingkirkan rasa malumu, karena mungkin engkau akan menemukan anak kecil berumur 7 tahun bermain snowboard dengan seantainya di sekitarmu.

Finally, benar kata Matthew Botos, blogger asal Amerika yang juga doyan snowboard . I guess that’s the great thing about snowboarding and other sports - that people can come to them for a variety of reasons, and all leave happy at the end of the day.

I really love this game so much, Meski akibatnya saya harus menghemat makan hingga akhir bulan karena kehabisan duit....but it's It's more than just fun though. It' is. :-)

1 komentar:

Dheril mengatakan...

trimakasih sudah singgah di blog saya...
studying in america?

Pages