Rabu, Juli 14, 2010

Mi Escuela: Highline Community College


Saya merasa saya sangat beruntung kuliah di Amerika. Apalagi, saya mendapat kesempatan merasakan dua college berbeda di Amerika. Highline Community College untuk Pre Academic, dan Everett Community College untuk belajar Journalism.

Highline adalah kampus pertama saya. Letaknya di negara bagian Washington State. Tepatnya di Des Moines. Sekitar 15 miles atau 24 km dari Seattle. Atau sekitar 1 jam dengan Bus. Di tempat ini saya akan menghabiskan waktu sekitar sebulan untuk belajar Bahasa Inggris yang baik dan benar tentunya.

You know what, pertama kali saya menginjakkan kaki disini, mulut saya tak henti-hentinya mengucap takjub. Gila, apakah semua sekolah di Amrik sebagus dan sebersih ini??? Jenifer yang mengantar saya hanya tersenyum melihat saya begitu overwhelming. Harus diakui, kampus ini sangat indah. Bunga-bunga bermekaran disana-sini, Pengaturan ruanganya sangat teratur, Pemandangannya indah, dan yang terpentig, tempat ini sangat bersih. Saya jadi bertanya, berapa gaji petugas kebersihannya???

Untuk kulaitas, maaf saja. Sepertinya kita harus angkat tangan. Di perpustakan, saya temukan sekitar 30 lebih computer siap pakai kapanpun oleh mahasiswa. Enaknya lagi, karena komputer itu dilengkapi fasilitas internet super duper cepat, print dan scan gratis. Plus petugas perpustakaan yang sangat ramah.

Kayaknya penting bagi saya untuk menceritakan soal toilet. Ingat filmnya Sang Pemimpi yang menceritakan tentang toilet sekolahnya??? Maaf saja, hal itu tak akan anda temukan disini. Toilet disini sangat bersih. Dan tidak berbau. Tidur di toilet pun rasanya bakalan nyaman. Saya jadi kembli bertanya, berapa gaji petugas kebersihannya???

Uniknya, meski di Amerika, namun saat summer session macam sekarang, mahasiswanya justru didominasi oleh ras Asia. Cina, Jepang dan Korea. Mahasiswa Amerikanya justru sangat sedikit. Sepertinya sudah menjadi kebiasaan bagi mereka untuk liburan saat summer. Summer adalah anugerah terutama bagi mereka yang tinggal di daerah dinggin seperti di Washington State. Saya sendiri lupa berapa kali saya harus keluar masuk restroom buat buang air kecil gara-gara kedinginan. Padahal, saat ini adalah summer. Saya jadi khawatir membayangkan bagaimana winter nantinya.

Di Highline kami memiliki dua kelas. Satu kelas di pagi hari untuk American Culture dan satunya di siang hari. Kelas ESL. Saya menyebut kelas ESL saya dengan sebutan kelas bangsa-bangsa. Wajar, soalnya siswanya berasal dari berbagai Negara. Kenya, Afrika Selatan, Pakistan, India, Meksiko, Kosta Rika, Guetamala, Eritrea, El Salvador, Ukraina, Cina, Hongkong, Korea, Jepang, Vietnam, Kamboja, Somalia dan tentunya Indonesia.

Sungguh sebuah kebanggaan bisa duduk di dalam satu kelas bersama mereka semua. Bertukar pikiran dan berbagi cerita. Betapa kuasa Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda. Surat Al-Hujurat ayat 13, “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal”

“O mankind! We created you from a single (pair) of a male and a female, and made you into nations and tribes, that you may know each other (not that you may despise each other)”

4 komentar:

Anonim mengatakan...

wow...senang sekali membacanya.. Highline I'm coming!! :)

amandagloria mengatakan...

ga sabar pengen cepet sampe di sana, tapi deg2an jg

Anonim mengatakan...

visit my new blog @
http://kojack.net

Anonim mengatakan...

mantap banget, kalau gaji petugas kebersihannya tinggi2, aku juga mau deh...;)), kira2 masih ada lowongan ya?, hihii...:D, thank's ya sharenya..ditunggu pengalaman uniknya...salam

Pages